Banner Atas
Idemitsu
Diberdayakan oleh Blogger.

Toyota ATF WS

Toyota ATF WS, Penting untuk diketahui khususnya bagi pemilik mobil Toyota transmisi otomatis tahun produksi 2008 keatas, Toyota baru-baru ini mengeluarkan oli trasmisi otomatis konvensional baru dengan nama ATF WS (Automatic Transmission Fluid World Standard). Karena tergolong masih baru, jadi masih banyak pemilik mobil Toyota yang belum paham betul soal hal ini. Selama ini yang diketahui konsumen adalah ATF T-IV yang memang selama ini beredar dipasaran.

Oli transmisi otomatis ATF WS dari Toyota hadir untuk memenuhi standar teranyar dari sistem transmisi Toyota. Mungkin hampir semua mobil Toyota tahun 2008 keatas sudah menggunakan sistem ATF WS, yang perlu diperhatikan dari kedua jenis oli ini tentunya kegunaanya karena peruntukannya pun berbeda, ditentukan dari karakter dan tipe transmisi mobil tersebut.

Kedua oli tersebut dapat dilihat dari fisik atau karakternya, ATF WS memiliki viskositas yang lebih encer dibandingkan dengan ATF T-IV. Jangan sampai anda menggunakan oli transmisi yang terbalik atau tidak sesuai dengan spesifikasi kebutuhan oli transmisi mobil anda.

Viskositas memiliki peranan yang sangat penting dalam sistem transmisi otomatis, jalur oli pada gearbox otomatis berukuran kecil sehingga membutuhkan oli yang tepat sesuai spesifikasi pabrikan mobil. Oleh karena itu anda jangan sembarangan mengganti oli.

Mobil Toyota yang harus menggunakan ATF T-IV antara lain Toyota Avanza, Fortuner dan Kijang Innova. Sedangkan Mobil Toyota yang harus menggunakan ATF WS antara lain oyota Yaris, Vios, Altis, Camry. Kami menyarankan anda menganti Oli di bengkel resmi Toyota karena anda dengan mudah mendapatkan kedua oli tersebut, namun jika anda menganti oli di bengkel umum, sebaiknya pastikan bengkel tersebut menyediakan oli yang sesuai dengan kebutuhan oli mobil anda. Dikhawatirkan bengkel umum tidak menyediakan oli ATF WS dan takutnya lagi menggangap ATF WS dan ATF I-IV merupakan oli yang sama, endingnya anda sendiri nanti yang akan rugi.

Bagikan :
+
 
Copyright © 2013-2016 TOKO OLI JAKARTA - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top